Friday, June 6, 2014

Solusi Bagi yang Bermasalah dengan BB alias Bau Badan

Hai.....sobat blogger kali ini aku mau sharing tentang solusi mengatasi bau badan..*tutup hidung* :-D

Kita semua tahu apalagi sobat-sobat remaja nih, kalau BB (bau badan) tuh bener-bener bikin kita nggak pede, apalagi sama gebetan *hehehehe...
Disini aku mau buka rahasia..*uups..tengok kanan kiri*

Aku termasuk orang yang dianugerahi Yang Maha Kuasa dengan keringat yang berlebih. So pasti keringat berlebih itu bikin aroma-aroma kurang sedap gitu deh..tiap habis beraktivitas, habis kerja, habis bersih-bersih rumah, habis olahraga, bahkan bangun tidur pun ampuun deh gak nahan sama bau badan sendiri, terutama yang berasal dari k***ak. Malu lagi kalau pas ditempat kerja, seharian di dalam ruangan di depan komputer mana di tengah2 kota, panaasss beeuut...pasti keringetan deh, belum ada AC, adanya cuma kipas angin, ya sudahlah menyebar lah aroma bau badan ke seluruh penjuru ruangan, malu sama temen2 kerja...*hiks

Awalnya sempet pusing juga, pakai roll on, nyoba-nyoba parfum segala merk, tapi hasilnya malah aromanya jadi bercampur gitu sama BB, ihhh gak banget deh bau nya sumpeh...
Pernah juga aku saking bingungnya ngatasi BB, aku pakai cara konyol mulai dari pakai daun sirih yang ditumbuk terus ditempelin ke ketiak, terus pernah pakai jeruk nipis yang di oles ke ketiak, terus...mmmm apalagi ya, pernah pakai talk bayi juga, eh malah pas ketemu kumpul2 sama temen-temen pada nanya kok bau bayi ya...*pura-pura gak tahu* terus aku belagak ikut2an penasaran gitu hahaha...

Suatu ketika aku inget pesen guru kimia dulu pas waktu SMA, katanya kalau mau ngatasi bau badan pakai tawas aja, di oles sekali seharian gak bakalan bau. Waahhh...kayak habis nerima wangsit gitu pas aku inget apa yang udah pernah dibilang sama guruku dulu pas masih di sekolah. Tapi aku gak tahu tawas itu apa, bloon bangget yah.
Karna saking penasarannya aku tanya temen2 sama nyokap juga, katanya tawas itu biasanya di pake buat njernihin air sumur, kata nyokap sih biasanya di tukang jamu biasanya nyediain tuh yang namanya tawas. Habis itu aku akhirnya beli deh yang namanya tawas, pas nyampe ditukang jamu
"bu beli tawas ada?.."
"oh ada mbak, mau beli berapa kilo?"
busyeet....dalam hati bilang, gila emang kayak gimana barangnya ampe ditawarin beli segitu banyak, akhirnya aku niat beli dikit aja dulu lah itung2 ngobatin rasa penasaran.
"mmm...kalo setengah kilo boleh bu'?"
"boleh lah mbak"...ibuknya yang jualan jamu sambil senyum2

nah akhirnya ditimbangin tuh tawas setengah kilo, pas aku liat tawas tu penampakannya kayak gula batu gitu, putih agak transparan, eeit..tapi gak boleh dimakan...ntar salah lagi dipake buat bikin minuman, hehehehe...... Karna udah cekatan, nggak ada 5 menit penjual jamunya udah selesai mbungkusin tuh tawas.
"jadi harganya berapa bu?"
"5rb mbak"
whaaats?? 5000 doang, dapet segitu banyak, murrraaah bo....
habis itu aku langsung pulang buat mraktekin resep ala guru  kimia aku....*ketawa jahat*

sampai dirumah aku ambil bongkahan tawas dikit ya segede ujung ibu jari, lalu aku hancurin, trs aku rendem pakai air, habis itu air rendemannya aku olesin di ketiak.
hari pertama pakai, aku ngrasain ya ada sih kemajuan BB aku jadi agak berkurang gak terlalu nyengat, terus aku lanjutin deh pakai air tawas buat ganti deodoran sepanjang hari tiap mau pergi kerja. Makin hari, aku ngerasa kayaknya efek dari pemakaian tawas hanya bikin pengaruh kecil buat BB aku, mana make nya ribet nggak praktis, apalagi kalo pas habis musti nggerus dulu di rendem dulu...akhirnya aku hilang harapan lagi deh..

karna ngrasa udah nggak praktis lagi pakai tawas terus aku kembali lagi pake bedak deodoran. Suatu ketika aku mampir si salah satu swalayan di daerah Jl. Urip Sumoharjo, waktu itu aku niatnya cuma belanja kebutuhan sehari2 aja, terus nyampe lah aku di rak beda-bedak bayi, nggak tahu kenapa aku lama mandangin botol-botol bedak disitu, terus sampai ke bedak deodoran, tiba-tiba mataku tertuju pada salah satu bedak BB....tadaaa....ini dia bedaknya

Add caption



Aku sih udah sering pakai produk-produk dari Detol, intinya ya lumayan lah kualitasnya, bisa dipercaya, *bukan promosi loh..:-D* mulai dari sabun mandi, sampe cairan antiseptiknya, karena udah pernah make produk2 dari Detol, akhirnya aku putusin buat beli bedaknya, waktu itu ada beberapa varian, tapi aku pilih yang Mentol.

Yaps, pagi-pagi habis mandi, aku siap2 dandan buat berangkat kerja, sebelum itu aku pakai dulu bedak Detol yang baru aku beli sore hari sebelumnya. Pertama kali nyoba, pas aku tuang bedaknya ke tangan, teksturnya lembut banget, wanginya emang khas banget Detol, terus aku olesin ke ketiak, pas di olesin rasanya lembuuuut banget di kulit, buktiin sendiri kalo gak percaya. Selang 5 menitan ketiak berasa krenyes-krenyes semriwing gitu, anyes, efek kandungan mentol. Kesan pertama seneng makenya, terus aku gak lupa selalu pakai baju atau kaos2 berbahan katun biar bisa nyerap keringat.
Pulang kerja, jam-jam 5an sore waktu nyampe rumah aku coba nyium2 aroma ketiak, eh..agak kaget, masih bau bedak Detol loh...keren...:-D, senangnya hatiku...:-D. Gak nyangka akhirnya aku nemuin solusi bau badan aku.....*terharu

Jadi kesimpulannya penyebab bau badan tuh karena kuman, jadi sobat bloggers selain pakai deodoran harus dan wajib menjaga kebersihan badan, minimal mandi dua kali sehari pagi dan sore. Kalo udah bersih udah pakai deo, bye bye deh bau badan :-D, mau??..

Buat sobat blogger yang baca pengalaman aku, yang punya masalah yang sama kayak aku, boleh nyoba bedak yang aku rekomendasiin di atas, tapi tetep jangan lupa pakai baju-baju yang berbahan dasar katun yah, biar lebih maksimal hasilnya.

Semangaat!!!
Tak ada masalah tanpa solusi.






No comments:

Post a Comment